Anda ingin mencetak sebuah dokumen, namun terkendala dengan masalah printer. Dalam hal ini masalah disebabkan bukan masalah dari hardware printer. Rupanya, sudah banyak file yang "menggantung" di printer tersebut dan Anda pun kesulitan untuk mencetak dokumen yang diinginkan.
TIPS :
Tentunya sangat merepotkan jika timbul masalah yang tidak jelas terkait dengan proses mencetak dokumen melalui printer yang Anda gunakan.Contohnya, ada banyak file yang gagal atau batal dicetak dan file-file tersebut "menggantung" pada printer yang Anda gunakan. Akibatnya Anda akan kesulitan untuk mencetak dokumen baru pada printer tersebut. Untuk mengatasi hal ini, Anda perlu membersihkan file-file yang tersangkut pada printer tersebut.
Untuk melakukannya sangat mudah. Pertama-tama, Anda dapat mengklik menu "Start" pada Windows, lalu buka pilihan "All Programs" dan Accessories". Selanjutnya, Anda dapat mengklik kanan pada pilihan menu "Command Prompt" dan pilihlah menu konteks "Run as administrator". Langkah berikutnya, Pada layar Command Prompt yang terbuka, Anda dapat mengetikkan perintah net stop spooler lalu tekan [ENTER]. Selanjutnya, masih dilayar Command Prompt, Anda dapat mengetikkan perintah del %systemroot%\System32\spool\printers\*/Q lalu tekan [ENTER]. Terakhir, masih didalam layar Command Prompt, Anda dapat mengetikkan net start spooler lalu tekan [ENTER]. Sekarang, Anda dapat menutup layar Command Prompt dengan mengetikkan perintah "Exit". Kini, printer Anda sudah siap digunakan kembali.

Semoga bisa membantu....

Post a Comment

 
Top