Update terbaru Google Maps untuk iOS dan Android mngusung sejumlah fitur baru, diantaranya metode offline mode yang merupakan salah satu fitur baru yang sangat berguna untuk keperluan sehari-hari.
Fitur offline mode memungkinkan pengguna perangkat iOS dan Android dapat mengakses aplikasi Maps tanpa koneksi internet. Lalu, bagaimana cara menggunakannya? berikut informasinya :
Cara menggunakan aplikasi Google Maps dalam offline mode hampir sama, baik diperangkat iOS maupun Android. Berikut ini ada 5 langkah mudah yang harus dilakukan untuk menggunakan layanan Google Maps dalam offline mode.
  1. Pertama, Anda harus install update terbaru Google Maps. Jika perangkat android Anda belum mendapatkan update, maka Anda harus lebih sering memeriksanya, sebab dalam setting aplikasi Google sedikit lambat dalam merilis update untuk Android.
  2. Kedua, setelah melakukan update lalu buka aplikasi Google Maps dan tekan profil icon yang berlokasi tepat disamping search bar. Selanjutnya geser ke halaman paling bawah dan Anda akan menemukan offline maps.
  3. Ketiga, ada dua cara untuk menyimpan penggunaan offline. Yang pertama melalui setting dan yang kedua dengan mengetik "OK Maps" pada search bar setiap kali menampilkan sebuah peta.
  4. Keempat, setelah melakukan aktivasi penyimpanan maps selanjutnya Anda akan mampu memperbesar atau memperkecil area pada peta.
  5. Kelima, dan terakhir simpanlah pada perangkat iOS atau Android yang Anda gunakan.
Perlu diketahui, bahwa setiap peta yang tersimpan hanya akan bertahan diperangkat iOS atau Android selama 30 hari. Kemungkinan setelah 30 hari aplikasi akan menghapus peta yang telah Anda simpan, terutama di perangkat iOS.

Sumber dan Referensi :
http://google.com; http://gopego.com

Post a Comment

 
Top