Anda seringkali mencetak dokumen excel yang sama dengan cara membuka dokumen tersebut seperti biasanya? Cara seperti ini jelas sangat menyita waktu Anda kan?, berikut Tips mengatasinya :


Berdasarkan gambar diatas, Mencetak dokumen excel secara langsung melalui Explorer ternyata semudah mengelola file seperti biasa.

 TIPS :
Mungkin masih banyak pengguna atau Anda sendiri  yang belum tahu bahwa sebenarnya dokumen hasil simpanan dari Microsoft Office Excel dapat dikirim keperangkat cetak secara cepat hanya dengan mengaksesnya melalui Windows Explorer. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi menjalankan aplikasi Microsoft Office Excel dan membuka dokumen yang diinginkan lalu mencetaknya melalui menu atau shortcut yang sudah disediakan oleh aplikasi Microsoft Office Excel itu sendiri.
Caranya pun sangat mudah, seperti membuka Windows Explorer kemudian membuka folder tempat dokumen Excel Anda tersimpan. Setelah file Anda terlihat, klik kanan file tersebut. Dari menu konteks yang muncul, Anda bisa memilih opsi "Print". Selanjutnya, secara otomatis, Explorer akan memerintahkan aplikasi Excel untuk membuka file tersebut dan mencetak dengan default printer yang sudah ditetapkan dalam Windows lalu menutup aplikasi Excel kembali. Simpel, bukan ?

Semoga dapat membantu...

Post a Comment

 
Top