Disini saya akan share untuk mengupgrade tampilan Samsung Corby GT-S3850 menjadi Android atau kalau saya lebih tepatnya tampilan android. Sebenarnya caranya tidak beda jauh dengan flashing Samsung GT-S3850 yaitu menggunakan MultiLoader_V5.65.
Nah untuk memastikan file yang dibutuhkan untuk merubah tampilannya berikut ini saya share file tersebut dengan benar :

  • Aplikasi multiloader klik disini 
  • File untuk merubah tampilan Android yaitu file rc1. klik disini 
  • Kabel USB yang sudah pasti fit atau dapat dipastikan bisa dipakai, kalau tidak pasti silahkan pinjam teman atau tetangga yang punya kabel USB Samsung

Langkah-langkah Upgrade Samsung Corby Menjadi Android adalah sebagai berikut :

Matikan HP, setelah mati tekan tombol on/off + tombol panggil dan tombol volume up (secara bersamaan). tahan sampai pada screen muncul tulisan download Setelah itu hubungan HP samsung corby dengan PC sobat menggunakan kabel USB. Buka aplikasi Multi Loader yang udah di download tadi. Setelah jendela downloader tampil, pilih BRCM2133 pada control.

kemudian klik kolom Rsrc1, cari file rc1 difolder yang sudah di download tadi (ingat pada saat Anda meletakkan file saat pen-download-an file
Selanjutnya adalah langkah terakhir yaitu klik Port Search, kemudian klik download. tunggu sampai proses download yaitu kurang lebih 15 menit tergantung kecepatan download setelah selesai maka HP akan merestart sendiri.
Nah jika Anda kurang suka atau tidak sesuai dengan selera Anda, maka bisa di kembalikan ke standard dengan cara Flashing ke Standart.

Semoga artikel singkat ini dapat membatu dan bermanfaat bagi Pembaca sekalian


Post a Comment

 
Top