Pada posting kali ini admin menyunting sebuah website berbahasa inggris dari javacodegeeks dan admin belajar menerapkannya dan akhirnya berhasil. Mungkin masih banyak para pemula yang ingin menggunakan Eclipse IDE untuk membuat APK Android, disini saya share tips-tipsnya, ingat ini bukan untuk master apk.
Android file paket aplikasi (APK) dikompresi file yang digunakan untuk menginstal dan mendistribusikan aplikasi Android. Ingat ketika Anda menginstal aplikasi baru di Ponsel Android Anda (atau ketika Anda menjalankan aplikasi Anda dalam emulator) file APK proyek Anda terinstal pada perangkat Anda. File APK benar-benar ZIP file arsip. Anda dapat membuka file APK menggunakan program Arsip. Anda juga bisa memikirkan file APK sebagai file JAR di Java. 
Dalam contoh ini kita akan melihat bagaimana untuk membuat file APK siap untuk diinstal di perangkat Android. Untuk tutorial ini, kita akan menggunakan alat-alat berikut dalam platform Windows 64-bit :
  • JDK 1.7
  • Eclipse 4.2 Juno
  • Android 4.2 SKD
1. Buat Project baru Android Di sini, kita akan menggunakan yang sudah ada Proyek Android Handler di Eclipse. Di link Anda akan menemukan rincian tentang cara membuat dan kode proyek.

Paket 2. Ekspor Unsigned Aplikasi
Pergi ke Paket Explorer dan cari Proyek Anda ingin mengekspor Klik Kanan pada Project -> Alat Android -> Ekspor Unsigned Paket Aplikasi:

Kemudian pilih folder tujuan dan nama paket yang diekspor (APK) dan kemudian menyimpan file. Ketika Anda selesai Anda akan melihat Peringatan pop up. Itu karena perangkat android dan emulator memungkinkan instalasi digital hangus file APK (Aplikasi digital ditandatangani) hanya:

2. Ekspor Signed Aplikasi Paket
Ini, memiliki langkah tambahan dari penandatanganan file APK dengan sertifikat. Dalam contoh ini kita akan membuat sertifikat yang ditandatangani sendiri kita sendiri. Anda akan melihat bagaimana Eclipse IDE membantu kita melakukan yang benar-benar cepat dan mudah. . Seperti sebelumnya, pergi ke Paket Explorer dan cari Proyek Anda ingin mengekspor Klik Kanan pada Project -> Alat Android -> Export Signed Paket Aplikasi. Tentukan proyek yang ingin untuk menandatangani dan ekspor dan klik Next.

2.1. Pilih / membuat Keystore baru Dalam bentuk berikutnya Anda dapat memilih untuk menggunakan sertifikat yang sudah dibuat (atau keystore), atau Anda dapat memilih untuk membuat yang baru dengan cepat. Seperti yang kami katakan, untuk contoh ini kita akan membuat yang baru. Jadi pergi ke depan dan:
  • Pilih "Buat Keystore baru".
  • Tentukan lokasi Keystore.
  • Dan memberikan password untuk Keystore. Anda akan membutuhkan password ini untuk menandatangani aplikasi lain dengan Keystore tertentu.
Dan klik Next.

2.2. Buat Keystore baru

Pada jendela berikutnya Anda harus mengisi formulir yang Mempopulai argumen dari Keystore. Ini sebenarnya cukup banyak prosedur yang sama saat membuat sertifikat yang ditandatangani sendiri (dengan openssl misalnya).

Dan klik Next. Sekarang Anda harus menentukan nama file APK dan folder tujuan. Anda juga akan diberitahu tentang bagaimana sertifikat akan digunakan:

Itu dia! Sekarang, jika Anda pergi ke folder tujuan yang telah Anda tetapkan, Anda akan menemukan AndroidHandlerExample.apk ada siap untuk diinstal pada setiap perangkat Android atau Emulator. 

Sumber referensi dan gambar oleh Java Code Geeks (http://javacodegeeks.com)
Disunting dan dipublikasikan kembali oleh gudangsiki



Post a Comment

 
Top