Buat  kamu  yang hapenya sering ketingsut alias lupa naruh dimana atau yang kepingin mengantisipasi kalau sampai Android kamu dicuri orang, ini ada satu aplikasi yang pas buat kalian, namanya Where’s my droid. Untuk yang masalah pertama biasanya kita sering pakek metode yang memanfaatkan tekhnologi bernama Miscall, metode itu memang terbukti ampuh untuk urusan satu itu, tapi gimana kalau ternyata  Handphonenya di Silent, repot juga khan. Nah untuk urusan yang satu ini serahkan pada ahlinya yaitu aplikasi ini. 
  1. Pertama, download dan install aplikasinya terlebih dahulu, tenang aja requirement Android 2.3 dan lebih tinggi 
  2. Setelah aplikasi ini berhasil terpasang pada Gadget setel ulang pesan rahasia yang ingin kamu gunakan, ada dua hal yaitu membunyikan Ringtone dan meminta lokasi google maps, alamat dan Koordinat. Misalkan saya coba memakai kata “ilang” dan “dimana”.
  3. Kemudian setel volume ringtone dan waktu. Setelah semua beres kini tinggal kalian coba aplikasi dengan mengirim sms dengan HP lain.
Selain fitur diatas ada juga fitur untuk melindungi privasi kamu selama HP belum ada ditanganmu, antara lain stealth Mode, untuk menyembunyikan sms yang masuk di hapemu. mengaktifkan passcode, dimana ketika akan menghapus atau menambah aplikasi HP akan minta code yang kalian setting sebelumnya. Selengkapnya bisa kalian liat di deskripsi google play. 
Canggih bukan, itu baru untuk versi free-nya. Aplikasi ini tersedia juga untuk versi Pro atau berbayar, kelebihannya selain fitur diatas kamu bisa menggunakan fitur andalan lain seperti : 
~ Mengambil gambar dari camera device 
~ mengatur lock device 
~ menghapus data SD Card 
~ Menghapus data telepon 
~ Mengaktifkan aplikasi 
~ merubah ringtone 
Semuanya bisa kalian lakukan hanya dengan mengirimkan pesan SMS. Kelemahannya, untuk beberapa produk tablet ada yang tidak menyediakan slot untuk simcard jaringan, sehingga aplikasi ini tidak bisa digunakan, kelemahan lainnya ketika Simcard diganti aplikasi ini juga tidak akan bisa berjalan.


Semoga bisa membantu . . .


Post a Comment

 
Top