Untuk menghasilkan daya jangkau yang maksimal, para produsen perangkat jaringan nirkabel kini makin banyak memperkenalkan produk wireless router dengan antena yang bertenaga besar. Tenda FH303 ini adalah salah satunya. Dengan menggunakan antena yang lebih bertenaga, wireless router ini diklaim mampu memancarkan sinyal lebih luas untuk meminimalkan munculnya dead spot pada ruangan yang letaknya agak jauh.
Tenda FH303 memiliki desain yang sederhana, minimalis, serta elegan dengan balutan warna putih. Wireless router ini memiliki tiga buah antena yang memiliki tenaga besar untuk menghasilkan daya jangkau yang lebih luas. Sayangnya, ketiga antena ini tak dapat dilepas pasang sehingga Anda tak bisa menukarnya dengan antena lain yang lebih besar lagi. Di bagian belakang, terdapat deretan port WAN dan LAN yang belum mendukung gigabit. Anehnya, jumlah port LAN yang tersedia hanya tiga buah, berbeda dengan produk sejenis lainnya yang umumnya menyediakan empat buah port LAN. Wireless router ini juga tidak memiliki port USB. Selain itu, tersedia tombol pintas WPS, serta tombol TX yang berfungsi untuk mengatur kekuatan pancaran sinyal secara cepat. 

Wireless router Tenda FH303 ini mendukung koneksi nirkabel dengan standar 802.11b/g/n. Wireless router yang beroperasi pada pita 2,4 GHz ini dapat menghasilkan kecepatan maksimal hingga 300 Mbps. Saat kami coba dalam penggunaan langsung, Tenda FH303 ini mampu menghasilkan kecepatan maksimal hingga 84,211 Mbps yang sudah cukup memadai untuk melakukan aktivitas transfer data secara nirkabel seperti streaming file multimedia. 

Selain sebagai wireless router, Tenda FH303 ini juga bisa difungsikan sebagai wireless repeater untuk membantu memperluas daerah jangkauan sebuah wireless router atau access point yang ada. Dengan begitu, daerah cakupan jaringan nirkabel Anda akan makin luas serta terhindar dari munculnya dead spot. Dead spot ini mungkin saja muncul akibat pancaran sinyal yang tidak optimal di seluruh ruangan Anda.

Plus     : Daya jangkau luas, kinerja baik, konfigurasi mudah, harga terjangkau.

Minus : Port LAN hanya tiga, tanpa port USB.
Lumayan Cepat
Dengan throughput rata-rata sekitar 65 Mbps, wireless router ini termasuk lumayan cepat.

Wireless Extender
Selain sebagai wireless router, Tenda FH303 ini juga bisa berfungsi sebagai wireless extender untuk memperluas sebuah jaringan nirkabel.

Spesifikasi Tenda FH303
  • Standar 802.11b, 802.11g, 802.11n
  • Konektor 1 x WAN 10/100 Mbps, 3 x LAN 10/100 Mbps
  • Kecepatan  transfer data Maksimal 300 Mbps
  • Feature Range extender; TX button; MAC filtering; DHCP server
  • Kelengkapan Kabel RJ45; CD Manual & Buku Panduan
  • Garansi Seumur hidup
  • Situs web www.tenda.cn
  • Harga  (kisaran) Rp 430.000


Post a Comment

 
Top