Salam gudangsiki, Akhir-akhir ini anyak dari pengembang Android yang sibuk dalam mengembangkan versi android baru ini yang dinamakan Android 5.0 atau Lollipop OS. Karena hanya melalui perangkat yang sesuai yang dapat berjalan dengan beberapa fitur yang akan mendapatkan update Android L. Android yang masih perangkat low end lainnya hanya memiliki satu pilihan untuk mengalami update baru ini. Yaitu melalui Kustom ROM atau unofficial Custom ROMs. Sementara itu, banyak pengembang Android dari pihak ketiga akan bekerja keras untuk membuat ROM Kustom. Dengan cara ini Anda mungkin dapat menikmati fitur-fitur canggih baru pada device Anda. Setelah Perusahaan Samsung  meluncurkan Galaxy Core i8262 di pasaran. Smartphone jenis ini banyak dipakai semua orang didunia, tetapi kelemahannya adalah di ROM-nya yaitu masih memakai Android  Jelybean .
Ketika Google meluncurkan Android 5.0 Lollipop, setiap orang memiliki harapan bahwa update terbaru ini pasti akan tiba untuk smartphone i8262 Galaxy Inti mengesankan. Tapi ada kekecewaan diseluruh pemakai smartphone i8262 Galaxy ketika Google memutuskan bahwa sudah waktunya untuk mengakhiri mendukung perangkat ini. Para pengguna i8262 Core tidak punya kesempatan untuk mengalami rasa Lollipop di perangkat mereka. Ini adalah salah satu solusi, ketika tim pengembangan mengambil langkah besar dan meluncurkan stabil Lollipop ROM bernama Lollicop untuk smartphone i8262 Samsung Galaxy Core. ROM ini stabil, cepat dan hampir tanpa bug. Anda dapat memeriksa beberapa fitur-fiturnya berikut ini.
Galaxy Inti i8262 Android 5.0 Lollipop ROM screenshot 1
Fitur:
  • Telepon, Kontak, Kalkulator dirancang ulang
  • Dihapusnya Reset Pabrik di Settings
  • Ditambahkan K-Pop Style Statusbar Pulldown
  • Ditambahkannya S.Planner
  • Deodexed
  • Ditambahkan Pengaturan white
  • Dihapus AM / PM di Status Bar dan Pulldown
  • Ditambahkan Lollipop Ikon
  • Pre-Berakar SuperSU-v3.1.3
  • Lengkap Non-Transparan ROM
  • Ditambahkan multi-jendela
  • Ditambahkan Semi Trident Transparan Status Bar
  • Ditambahkan Ikon Lollipop putih di Status Bar
  • Lollipop bootanimation menambahkan
Galaxy Inti i8262 Android 5.0 Lollipop ROM screenshot 2
changelog:
  • Dalvik Tweaks
  • Meningkatkan Kecepatan nirkabel Tweak
  • Tweaks kamera
  • 3G Tweaks
  • baterai Tweaks
  • GUI Tweaks
  • signal Tweaks
  • Tesla LED Termasuk untuk Senter
  • Baik Internet Kecepatan Tweak
  • Media Tweaks
  • Murni Kinerja X
  • init.d Dukungan
  • Lebih baik Video Streaming
  • halus Scrolling
  • ADB Pemberitahuan Icon Dinonaktifkan
  • Lebih baik Kualitas Panggilan Suara
Galaxy Inti i8262 Android 5.0 Lollipop ROM screenshot 3
Android 5.0 pembaruan Lollicop Kustom ROM ini diberikan untuk Galaxy Core i8262 ini sangat berisiko dan harus dilakukan dengan penuh kehati-hatian. Jadi saya sarankan untuk melakukan segala sesuatu seperti yang disebutkan tanpa melakukan hal yang melenceng dari Tutorial. Jika Anda masih baru untuk hal ini dan tidak tahu apa yang Anda lakukan maka saya sarankan Anda untuk berhenti tepat pada titik ini. Metode ini hanya untuk para pengguna tingkat lanjut yang memiliki pengetahuan lengkap tentang hal ini. Jika Samsung Galaxy Core i8262 Anda akan rusak dengan menggunakan panduan ini maka Kami maupun pengembang ini Android L ROM tidak dapat bertanggung jawab untuk itu. Sekali lagi saya meyakinkan Anda bahwa tidak ada kerusakan akan terjadi di i8262 Galaxy Core Anda. Cukup ikuti setiap langkah dengan benar dan tanpa kesalahan apapun.
Kesesuaian:
Ini Android 5.0 Lollicop Kustom ROM hanya kompatibel dengan Samsung Galaxy Core memiliki nomor model i8262. Bahkan jangan berpikir untuk flashing pada perangkat lain atau varian karena dapat merusak atau brick telepon Anda. Periksa apakah Anda memiliki telepon yang sama seperti yang disebutkan di atas. Anda dapat mengkonfirmasi bahwa dari Homescreen-> Menu-> Settings -> About Phone.
Pra-syarat:
  • Pastikan bahwa Anda Galaxy Core GT-I8262 memiliki baterai yang baik. Mengisi setidaknya 60% baterai sehingga dapat menurunkan kemungkinan gangguan selama proses flashing. Anda dapat menggunakan ini (download agar sama-sama menguntungkan disini saya share melalui shortener) Battery Notifier App untuk hal yang sama.
  • Backup data ponsel dan pengaturan termasuk kontak, pesan, log panggilan, memo dll Hal ini penting karena dalam langkah terakhir dari proses flashing ini Anda harus menghapus semua data dan cache dari ponsel Anda memori internal. Anda dapat menggunakan ini (download agar sama-sama menguntungkan disini saya share melalui shortener) aplikasi super Backup untuk hal yang sama.
  • Yang sangat sensitif folder disebut EFS dalam direktori sistem Anda yang harus dibackup sebelum flashing ROM. Folder ini berisi semua informasi ponsel Anda termasuk spesifik IMEI, alamat MAC perangkat nirkabel , kode produk, dan banyak lagi. Jika Anda flash ROM tanpa back up folder ini maka akan berisiko bahwa folder EFS ini mungkin rusak. Jika demikian yang terjadi, perangkat Anda akan benar-benar tidak berguna dan tidak akan lagi diakui oleh operator Anda. Merujuk artikel kami untuk backup dan restore data EFS / IMEI:
  1. Cara backup dan restore EFS / IMEI pada Ponsel Android (artikel masih menyusul, proses ngetik)
  • Pastikan Anda telah menginstal driver khusus ponsel pada PC Anda. Hal ini penting untuk mengenali i8262 Galaxy Core Anda ketika terhubung melalui kabel USB. Anda dapat menginstal dengan memasang driver Samsung Kies atau secara manual menginstal mereka dari link yang diberikan di bawah ini:
  1. Windows 32 bit (x86) Drivers
  2. Windows 64 bit (x64) Drivers.
  • Pastikan bahwa Anda Galaxy Core anda sudah diroot. Juga memastikan bahwa Anda telah menginstal pemulihan seperti Clockworkmod (CWM) atau TWRP sebelum melanjutkan lebih lanjut. Merujuk artikel ini untuk hal yang sama:
  1. Bagaimana untuk root & menginstal Clockworkmod (CWM) recovery kustom pada Samsung Galaxy Inti i8262. (artikel masih menyusul, proses ngetik)
Mari kita pindah ke Android 5.0 proses flashing Lollicop ROM yang sebenarnya sekarang.

Prosedur untuk memperbarui Samsung Galaxy Core i8262 ke Android 5.0 Lollicop ROM:

Downloads:
  1. Download Android 5.0 Lollicop ROM untuk Samsung Galaxy Core i8262.
Prosedur:
Langkah 1: Download file paket ROMnya kemudian masukkan dalam folder tertentu pada PC Anda. Ingat untuk tidak mengekstraknya. Kemudian menghubungkan i8262 Core Anda ke PC menggunakan kabel USB, mengaktifkan mode debugging USB dan mentransfer ROM  di ponsel Anda melalui kartu SD eksternal. Jangan menempatkannya dalam direktori yang dalam.
Langkah 2: Berikutnya lepaskan i8262 Core Anda dari PC dan mematikan sepenuhnya hingga bergetar.
Langkah 3: Boot ke mode recovery sekarang. Untuk Galaxy Core, recovery mode dapat dimasukkan dengan menekan dan menahan Volume up + tombol Home (tombol tengah) + tombol Daya secara bersamaan sampai recovery mode muncul.  
Catatan: Sentuh tidak bekerja dalam pemulihan. Jadi, Anda perlu menggunakan tombol bawah volume up dan untuk navigasi dan tombol Home untuk seleksi.
Seperti pada recovery, pertama backup Nandroid. Pada dasarnya backup Nandroid adalah bakupan dari seluruh sistem operasi Anda dan ini sangat penting dalam beberapa kasus, jika instalasi ini gagal atau beberapa masalah terjadi, maka Anda dapat dengan mudah mengembalikan disimpan ROM sebelumnya dari pemulihan CWM.
Seperti pada artikel kami rinci untuk mengambil Nandroid backup:
  1. Cara untuk Backup Nandroid dari setiap SmartPhone Android dengan 8 metode sederhana. (artikel masih menyusul, proses ngetik)
Langkah 4: Untuk backup Nandroid lengkap, arahkan ke 'backup & restore' pilihan pada modus pemulihan dan pilih dengan menggunakan tombol home. Kemudian pada layar berikutnya pilih 'backup' pilihan. Ini akan membackup Nandroid lengkap ROM Anda saat ini.
Nandroid backup screenshot 1
Nandroid backup screenshot 2
Langkah 5: Setelah membackup Nandroid selesai, kembali ke menu utama pemulihan dan arahkan ke 'install zip dari kartu SD' pilihan & pilih menggunakan tombol Home. Pada layar berikutnya pilih 'memilih zip dari kartu SD' pilihan. Segera setelah Anda memilihnya, semua file yang ada pada kartu SD eksternal Anda akan ditampilkan. Jadi kunci menggunakan Volume arahkan ke Android berkas paket 5.0 Lollicop ROM yang telah Anda copy tadi dan pilih dengan menggunakan tombol Home. Pilih opsi 'Ya' pada layar berikutnya untuk memulai proses ROM flashing Android L. Tunggu sampai proses selesai sepenuhnya.
CWM Screenshot pemulihan
Langkah 6: Sekarang pilih 'menghapus data / factory reset' pilihan diikuti oleh 'menghapus partisi cache yang' pilihan pada mode recovery. Ini akan menghapus semua data Anda & cache dari memori ponsel masing-masing. Jadi ingat untuk backup segala sesuatu sebelum melakukan langkah ini.
menghapus cache data screenshot
Langkah 7: Langkah terakhir restart ulang perangkat dengan memilih 'system reboot sekarang' pilihan dari mode recovery. Jangan kaget Anda akan melihat bahwa boot pertama membutuhkan waktu lebih lama untuk memulai dari biasanya.
reboot sistem screenshot
Catatan: Jika Anda tidak suka ROM ini dan ingin mengembalikan kembali Rom sebelumnya Anda dapat melakukannya hanya dengan pergi kembali ke mode recovery dengan menekan Volume up tombol + Home (tombol tengah) + Tombol Power secara bersamaan. Pilih 'Backup dan Restore' pilihan dan pada layar berikutnya pilih 'Restore' untuk mengembalikan ROM yang Anda inginkan.

Salam gudangsiki, selamat berkarya. . . semoga bermanfaat, kami siap menerima semua masukan kritik saran yang bersifat membangun.

Post a Comment

  1. kenapa ya gan kom punya q gk bisa masuk k mode recovery..

    ReplyDelete
    Replies
    1. dalam keadaan mati silahkan tekan Home button + Volume Up button + Power button

      Delete

 
Top