Halo sahabat gudang siki sekalian, pada kesempatan kali ini aden ingin share tentang cara flash samsung galaxy core gt-i8262 yang biasanya disebut sebagai samsung core 1. Dari sekian banyak web yang ada didunia maya, aden ingin berusaha membantu agan agan yang kesulitan untuk ngeflash samsung gt-i8262, yang disebabkan oleh virus, gagal root, bootloop atau ngehang juga.
Sesuai dengan pengalaman yang pernah aden alami untuk samsung galaxy core ini yang paling sesuai dan sempurna seperti yang aden sajikan berikut ini.
Sebelum ngeflash yang harus dipersiapkan adalah alatnya yaitu :
  1. Kabel USB Standart, yang dapat dipastikan koneksi yang bagus, jangan sekali-kali menggunakan kabel USB yang kurang yakin akan kualitasnya. Hal ini akan lebih memperparah Android sahabat sekalian.
  2. Komputer tentunya, spesifikasi tidak begitu diperhitungkan yang terpenting Sistem Operasi Windows XP/7/8/10 dan driver sudah terinstall dengan baik terutama USB.
Kemudian selanjutnya mempersiapkan softwarenya yang dapat diunduh dilink dibawah ini. Tetapi aden ingin share juga keagan-agan bahwa demi sama-sama saling menguntungkan downloadnya aden memakai shrink 3 tahapan yaitu ouo-adf.ly dan shorte.st jadi dalam tahapannya silahkan klik link untuk ouo dan lainnya google veriikasi atau tunggu 5 detik lalu klik skip.
  1. Download USB driver untuk samsung galaxy core GT-I8262
  2. Download Odin3 versi yang sangat sesuai adalah versi 3.09
  3. Download firmware original samsung GT-I8262 (sudah aden tes masih original pabrik)
Untuk selanjutnya yaitu matikan Android sahabat sekalian, kondisi baterai minimal harus 60%, jika masih ragu silahkan charger terlebih dahulu. Setelah kondisi baterai memadai maka buka casing belakang kemudian ambil baterai, demi keamanan ambil memory SD dan kartu seluler. Kemudian masukkan baterai kembali, jangan dihidupkan dahulu.
Mohon maaf jika foto yang aden sajikan kurang jelas, karena ini foto yang aden ambil tidak memakai kamera DLSR.
  • Tahapan selanjutkan kondisikan Android sahabat kedalam mode download yaitu dengan cara dalam kondisi Android mati, tekan tombol volume bawah / volume down jangan sampai keliru volume atas kemudian home kemudian power secara bersamaan, tunggu sampai muncul tulisan samsung dan bergetarnya hilang lalu lepaskan. Mohon maaf gambar dibawah ini layarnya seharusnya mati, ini hanya ilustrasi saja
  • Tunggu sampai muncul tulisan dilayar seperti pada screen shoot dibawah ini.
  • Kemudian tekan tombol volume atas, akan muncul seperti dibawah ini yaitu mode downloading, jadi Android sahabat, sudah siap untuk diflashing
    .
  • Extract file odin3, firmware samsung GT-I8262 dan USB driver untuk samsung, kemudian install USB Driver untuk samsung sampai selesai, kemudian hubungkan kabel usbnya Androidnya ke Komputer, harap diperhatikan harus betul betul terhubung dengan baik. Hal ini ditandai dengan progress instal driver untuk samsung berjalan dengan lancar sampai finish.
  • Lalu buka aplikasi odin3nya (jangan mengutik-utik file bawaan odin3 yang berekstensi.txt itu), maka akan muncul diport proses, ada tanda (ID:COM), ini tanda Android sudah terhubung dengan baik.
  • Selanjutnya, klik AP atau PDA, kalo odin3 tulisan AP kemudian pilih firmware samsung GT-I8262 yang sudah diextract tadi yang secara otomatis muncul dengan ekstensi .tar.md5., jika sudah klik start, maka muncul progress dibawah ini.

  • Tunggu sampai progress selesai dengan adanya tulisan PASS.

Keterangan :
Apabila setelah proses flashing Galaxy Core Duos GT I8262 hang logo atau bootloop silahkan lakukan harddresset dengan cara :
  • Matikan samsung kalian 
  • Tekan tombol volume up + tombol Power + Tombol Home Secara Bersamaan hingga muncul menu recovery 
  • Arahkan ke Wipe Data/Factory Reset dengan menggunakan volume bawah 
  • pilih ya untuk menghapus semua data 
  • selanjutnya pilih reboot
Salam kebersaman dalam berbagi, semoga bermanaat dan berhasil.
 

Post a Comment

 
Top