Mengawali tahun pelajaran 2016/2017 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No. 82 Tahun 2015 tentang pencegahan dan penanggulangan tidak kekerasan di lingkungan satuan pendidikan serta di Inputkannya Pada Aplikasi Pendataan DAPODIKDASMEN Versi 2016 merupakan dasar bagi Sekolah membentuk Tim Pencegahan Tindakan Kekerasan di Lingkungan Sekolah. 

Ditambah lagi dengan kejadian-kejadian belakangan ini yang meresahkan Guru maupun Siswa dan ini bisa dijadikan penengah dikedua sisi tersebut. Tujuan Pokok dari Tim Penangggulangan Tidak Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan yang merupakan penjabaran dari Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 82 Tahun 2015 yakni Menyelenggaraan Pembelajaran yang aman, nyaman dan menyenangkan jauh dari kekerasan. Karena memang Sekolah dibuat untuk lebih berkembangnya Siswa dalam kegiatan Positif untuk perkembangan yang baik nantinya.
Yang selanjutnya, sekolah diharapkan Membentuk Tim Pencegahan Tindak Kekerasan yang terdiri dari Kepala Sekolah, Perwakilan Guru, Perwakilan Siswa, dan Perwakilan Orang Tua/Wali, agar masalah-masalah kekerasan yang terjadi di sekolah dapat dicegah dan ditangani Tim Pencegahan Tindak Kekerasan sebagai masalah pendidikan.
Tim Pencegahan Tindak Kekerasan ini diinput dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) oleh sekolah. Berikut ini contoh SK Tim Pencegahan Penanggulangan Tindak Kekerasan di Sekolah (mohon maaf belum sempat menghapus isian, mohon disesuaikan dengan lembaga masing-masing).

Diharapkan Contoh SK Tim Pencegahan Penanggulangan Tindak Kekerasan di Sekolah ini merupakan salah satu referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk Contoh Format, Download, Permendikbud nomor 82 tahun 2015, SD Sederajat, SMA Sederajat, SMP Sederajat, SMP Terbuka dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.

Semua File Berkas Sekolah disimpan di Google Drive supaya untuk memudahkan dalam proses download filenya. Apabila ternyata terdapat Eror Link atau File Rusak, Silahkan untuk memberitahukan kepada Admin pada kolom komentar supaya dapat diperbaiki secepatnya.

Post a Comment

 
Top