Share mengerjakan bersama aplikasi PMP di Laptop tetangga? Boleh... Minta tolong diisikan separuh atau setengah atau seperempat? Atau seluruhnya? (Janganlah ya, kasihan tetangganya nanti pingsan)

Tambahan : Jangan Lupa Mematikan FIREWALL Windows.. Dibeberapa Kasus.. Tetangga Ga Bisa Akses Kalau Firewall Aktif Di Public Dan Private Network, serta jangan lupa share printer atau dokumen agar dapat mengenali device laptop server.
Silahkan connect satu jaringan atau satu modem wifi atau router atau tethering android atau LAN Hub pokoknya yang bisa koneksi dengan laptop lainnya. buka PMP bapak / ibu. Lalu ajak tetangga juga buka laptop nya (nggak usah instal dapodik atau PMP di laptop tetangga. Cukup koneksikan aja laptopnya di wifi bapak/ibu. Anggap laptop bapak adalah server dan laptop tetangga itu clientnya.
Setelah sudah connect, silahkan laptop server buka PMP nya. Lalu client buka google chrome atau mozilla atau safari atau microsoft edge atau browser lainnya.
Pada server, klik wolindows + r. Muncul tab running, lalu ketikkan cmd lalu enter, dan "ipconfig" tanpa tanda petik pada tab cmd. Lalu tekan enter. Masih di laptop server atau yang ada instalannya PMP dan Dapodik. Setelah muncul tulisan di cmd, cari tulisan ip address... Catat alamat ip itu. Dan ingat... Ingat... untuk Diingat IP-nya.
Lalu pada google chrome client, silahkan ketikkan ip address tadi yang diingat (tambahkan :1745 di belakangnya). Lalu enter dan tunggu sejenak...tentedeeenggg... Kalau dah masuk, silahkan mau login siapa terserah... Hehe...
Tambahan :
cara ini juga bisa pastikan kedua laptop sudah terkoneksi wifi yg sama. mari kita mulai dari setting server (laptop teristal PMP dan dapodik) 
1. window+R ketik firewall.cpl - klik turn firewal. 
2. window+R ketik sysdm.cpl - klik change tulis nama sekolah misal : sdn02. pilih apply oke restart .seting server sudah selesai. lalu lanjut ke laptop clien atau laptop ke 2 .buka browser ketik sdn02:1745
3. Kirim PMP tetap berhasil walaupun server tidak bisa dibuka / maintenance / Server Error / 500 - Internal server error.
Semoga berhasil, salam GudangSiki

Post a Comment

 
Top