Salam satu data, Bagi teman yang belum sukses menginstall e-Rapor SMA 2016 dapat mengikuti langkah seperti ini, yang dapat diprediksi mendekati kesempurnaan dan sukses :
1. Jalankan file reg Fix_eRapor_SMA
link: Download File Reg Fix eRapor SMA
2. Jika sebelumnya pernah menginstall e-Rapor SMA 2016 versi berbeda maka jalankan file batch Hapus_DB_eRapor_SMA.bat lalu restart windows
link: Download File Hapus DB eRapor SMA
3. Install erapor SMA 2016 sesuaikan sistem windows (64 bit atau 32 bit) dengan password postgresql: 123456 4. Restart Windows.
Jika terdapat permasalahan dari keterangan diatas,mungkin ini dapat membantu dalam mempertimbangkan progres instalasi :
  • Setelah masuk username sama password admin (sama dua2nya)
  • Jika tetap tidak dapat login eRapor SMA silahkan klik link berikut ini : Admin eRapor SMA kemudian copy file ini ke folder C:\Program Files\Dapodik\dataweb\erapor_sma. kalau pakai windows 64 bit maka menyesuaikan : C:\Program Files (x86)\Dapodik\dataweb\erapor_sma, Tinggal buka melalui browser ketik : http://localhost:5790/admin.php Silakan dibuka lagi aplikasi erapor.
  • Kemudian jika semester belum muncul, maka  unistall postgresql dan erapor, lalu restart windows dan install ulang lagi erapor.
  • Jangan lupa cek install postgresql

Semoga membantu, Salam GudangSiki

Post a Comment

  1. Apakah untuk pengisian e rapor ini guru bisa mengisi dari rumah masing- masing. atau hanya mengisi di sekolah saja sesuai dengan sistem jaringan? mohon informasinya. Kalau seandainya guru bisa menginput nilai dari rumah dengan menggunakan jaringan tersendiri bagaimana caranya??? terima kasih atas informasinya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bpk Yus Efendi yang saya hormati,berkaitan dengan sistem eraport seperti pada dapodik atau pmp yang mengunakan localhost,postgresql,untuk 1 jaringan pada 1 range jaringan insyaaloh bisa, tetapi kalau diisi dirumah sendiri dimasing-masing guru yang rumahnya berjauhan bisanya melalui ip publik saja, jadi harus ada 1 komputer yang digunakan sebagai server, untuk informasi lebih lanjut dan lebih detail berikut ini yang jauh lebih tahu atau pakarnya mas Adithya Exa Ramadhan fbnya https://m.facebook.com/adithya.exa

      Delete

 
Top