Setiap perempuan yang suka dandan tahu kalau merawat wajah dan tubuh itu butuh banyak waktu dan usaha. Tentu saja untuk tampil cantik perlu biaya yang tak sedikit. Apalagi buat perempuan dengan pekerjaan yang mengharuskan mereka selalu tampil cantik, pasti butuh biaya lebih.
Itu artinya makeup yang dibeli pun harus disesuaikan dengan kebutuhan, bukan keinginan. Selain itu yang tak kalah penting adalah merawat setiap produk agar tetap bisa dipakai selama mungkin. Nah, tips kecantikan serta hal-hal sepele berikut ini bisa kamu perhatikan.
  1. Tak usah menggunakan gel, kamu bisa mempertegas alis dengan menyemprotkan hairspray pada sikat alis. Selain itu alis akan terlihat lebih tebal dan rapi.
  2. Terlalu sering menggunakan cat kuku warna gelap bisa bikin warna kuku jadi kekuningan. Biar terlihat bersih dan putih lagi, rendam kapas dalam cairan lemon lalu membungkusnya di sekitar kuku selama 10-15 menit.
  3. Sebagian besar perusahaan menggunakan simbol ini untuk menunjukkan berapa kali kamu bisa menggunakan produk kecantikan setelah membukanya pertama kali.
  4. Kuku kamu patah? Kamu bisa mengenakan kantong teh celup sebagai solusi sementara untuk merekatkannya kembali. Gunakan cat kuku bening untuk merekatkan kantung teh pada kuku.
  5. Tetes mata ternyata punya fungsi lain untuk mengatasi maskara kamu yang udah mengering. Kamu juga bisa menggunakan cairan lensa kontak lalu menambahkan beberapa tetes ke tabung maskara. Tutup dan kocok beberapa kali.
  6. Untuk membersihkan pelurus rambut atau pengeriting rambut gunakan baking soda dengan hidrogen peroksida. Usap sepanjang permukaan untuk mendapatkan hasil seperti ini.
  7. Buat yang suka pakai lipstik mate, kamu bisa menggunakan perona pipi untuk tampilan bibir yang lebih wah. Tapi tetap perhatikan pemilihan warna yang tepat ya.
  8. Sebelum menerapkan cat kuku, gunakan lip balm atau Vaseline pada kulit di sekitar kuku. Dengan cara ini, kamu akan dapat dengan mudah membuang kelebihan cat dari kulit di sekitarnya kuku.
  9. Saat bepergian, pastikan bedak tabur, perona pipi, eyeshadow tak akan retak selama perjalanan. Untuk menghindarinya taruh kapas di atas produk tersebut. Cara ini akan melembutkan setiap benturan atau guncangan yang bisa saja mengenai makeupmu.
  10. Untuk mencuci berbagai kuas makeup lebih cepat dan lebih efisien, gunakan piringan khusus untuk membersihkannya. Bentuk acak pada permukaannya menggunakan lem panas. Setelah lem kering, aduk air dan sampo dan gosok kuas sampai bersih
  11. Jika eyeliner kamu mengering, cukup hilangkan bagian sikat dan ubahlah menjadi bentuk bulat seperti gambar yang ditunjukkan berikut ini.
  12. Menggunakan baby oil bisa jadi cara sederhana saat mencukur. Tips sederhana ini dapat membantumu terhindari dari iritasi dan juga untuk melembabkan kulit.
  13. Buat yang suka pakai lipstik, kamu bisa menerapkan cara ini. Hisap jarimu sejenak maka kelebihan lipstik akan tertinggal di jari.
Semoga dapat membantu, Salam GudangSiki

Post a Comment

 
Top