Kawan Gudang Siki sekalian, Smartphone Android merupakan perangkat yang super, banyak dari Android dapat dengan mudah menangani pengolah kata, mengedit foto dan tugas-tugas lain seperti pada desktop atau PC. Jadi, mengapa tidak membuat Android smartphone Anda menjadi sebuah desktop atau PC? 
Di sini ada beberapa tips yang merupakan cara menginstal varian Linux Debian pada perangkat Android Anda, di mana Anda kemudian dapat menginstal program populer seperti LibreOffice dan GIMP. Selain dari itu semua, Anda tidak perlu untuk melakukan root perangkat Anda .
Pertama-tama Anda masuk ke Google Play Store dan menginstal app Debian noroot. Untuk mendownloadnya silahkan klik link berikut ini :
Debian NonRoot
Ini adalah sistem operasi berbasis Linux, dan memungkinkan Anda menginstal perangkat lunak gratis, open source di atasnya seperti LibreOffice, GIMP, IceWeasel web browser, dan ratusan program lain. Debian noroot menginstal Debian 7.0 Wheezy pada perangkat Android Anda, versi 'oldstable' dari Debian yang masih menerima pembaruan keamanan dan dapat menginstal program melalui APT (Advanced paket Tool).
Setelah Anda sudah download file Debian noroot dari Play Store, kemudian membukanya, kemudian menunggu sampai sepenuhnya menginstal semua paket. dan ketika selesai, Debian harus posisi terbuka, dan Anda dapat menarik kursor mouse di sekitar antarmuka desktop Android.

Update Debian dan menginstal program-program penting
Tidak ada program pra-instal pada Debian, sehingga Anda perlu untuk menginstal semuanya sendiri. Jika Anda terbiasa dengan Linux, maka Anda akan merasa seperti home, menggunakan root terminal untuk 'apt-get' semua program yang Anda butuhkan. Jangan panik dulu, dan ikuti langkah-langkah di bawah ini :
  • Tarik kursor mouse di Debian atas ke ikon desktop yang disebut 'Root Terminal' dan double-tap itu.
  • Kecuali Anda menggunakan keyboard Bluetooth (ini sangat disarankan), Anda akan perlu menggunakan papan ketik di layar untuk mengetik perintah ke terminal. Keyboard dengan menggesekkan dari atas atau sisi layar untuk memunculkan tombol navigasi, kemudian ketuk tombol navigasi Back
  • Untuk memastikan versi Debian up-to-date, ketik apt-get update ke root terminal. Ini akan menginstal paket sistem dan keamanan yang penting untuk Debian.
  • Setelah selesai, Anda dapat mulai menginstal perangkat lunak menggunakan root terminal. Berikut adalah beberapa program yang kami sarankan, dengan perintah untuk mendapatkannya :
  1. LibreOffice suite: apt-get install libreoffice
  2. GIMP Image-editing software: apt-get install gimp
  3. Iceweasel web browser (based on Firefox): apt-get install iceweasel
  • Program ini harus Anda mulai seperti pada desktop Linux berbasis Android Anda, tapi ada ratusan lebih alat, program, dan bahkan permainan yang Anda dapat men-download dengan cara ini.
Telah disunting dan dirangkum dari Androidpit dot com
Semoga dapat dijadikan referensi, Salam Gudang Siki

Post a Comment

 
Top