Kawan berikut sedikit share mungkin ada yang membutuhkan tentang Informasi penanganan masalah siswa melalui psychological assement, training, outbond, terapi dan parenting class dengan perincian sebagai berikut :

A.    PROGRAM PSYCHOLOGICAL ASSESSMENT
Asesmen merupakan usaha untuk mengumpulkan informasi, memproses dan menginterpretasikannya. Informasi tersebut dapat berupa latar belakang, sikap, tingkah laku atau karakteristik yang dimiliki individu, dengan kata lain asesmen ditujukan untuk mendapatkan gambaran potensi dan kompetensi yang dimiliki oleh individu.
1. Asesmen tingkat Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar
untuk meningkatan kualitas sumber daya manusia harus dimulai sejak usia dini. Dengan mengetahui potensi diri siswa dan mengembangkannya secara tepat maka proses pendidikan akan dapat berlangsung dengan lebih baik.
2. Asesmen tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Menengah Atas Terdiri dari:
1.    Pemeriksaan Psikologi untuk mengetahui Minat dan Bakat untuk penjurusan siswa
2.    Pemeriksaan Psikologi untuk kelas khusus Akselerasi
3.    Pemeriksaan Psikologi untuk penyaringan tes masuk
3. Asesmen untuk Guru dan Wakil/Kepala Sekolah
Bertujuan untuk menggali potensi individu dan bagaimana upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkannya sehingga diharapkan dapat digunakan sebagai modal dasar untuk menjalin dan mengembangkan teamwork yang solid guna kemajuan sekolah.
4. Asesmen untuk Karyawan
Seringkali assessment dilakukan untuk melakukan proses seleksi, yaitu menentukan orang yang tepat untuk menduduki jabatan atau posisi tertentu yang sesuai dengan persyaratan jabatan yang telah ditentukan. Asesmen berguna dalam penyeleksian calon karyawan serta membantu pimpinan atau manajemen untuk mengoptimalisasi SDM melalui asas the right man in the right place.

B. TRAINING
1. Training untuk Siswa
2. Training untuk Guru
3. Training untuk Karyawan

C. OUTBOND
1. Outbond untuk Anak
2. Outbond untuk Remaja
3. Outbond untuk Karyawan

D. TERAPI
Tidak semua siswa mampu mengikuti pelajaran dengan baik disebabkan faktor biologis maupun faktor psikologis. Kami berupaya untuk mengatasi ketidakmampuan tersebut dengan memberikan terapi yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa secara individual.

E. PARENTING CLASS
Bagian penting yang harus terlibat dalam pendidikan anak adalah faktor keterlibatan guru dan orang tua atau wali murid dalam mensukseskan program pendidikan. Untuk itu kami memberikan layanan parenting class bagi pihak sekolah dan siapapun yang peduli serta memiliki kecintaan terhadap perkembangan anak usia dini.

F. PERSIAPAN PUBERTAS
Program ini ditujukan bagi siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama agar mereka dapat memahami perubahan yang terjadi pada dirinya saat memasuki masa remaja baik perubahan fisik maupun psikologis, memberikan arahan bagaimana perilaku yang sehat agar dapat menghindarkan mereka dari pengaruh negatif ataupun pergaulan yang tidak baik.

Semoga membantu, Salam Gudang Siki

Post a Comment

 
Top