Kawan, sedikit share ini barangkali bermanfaat, numpang share dari teman yang dokter, semoga bermanfaat. Penting untuk Para Wanita. Semoga info ini bermanfaat dan jangan sampai seperti teman saya yang terkena cancer ovarium gara gara sehabis mandi selalu terbiasa dari kecil menggunakan talk di bagian kewanitaannya. 
Untuk itu saya referensikan ini penting untuk kita ketahui terutama untuk perempuan: "Perbedaan Antara Tissue Toilet (gulungan) dengan  Tissue Muka (lembaran, di-bungkus plastik" Mungkin anda tidak tahu kalau tisu muka mengandung tepung talcum yang dapat menyebabkan kanker ovarium (indung telur).
Jadi ini bukan perbedaan obyek penggunaan tisu toilet dengan tisu muka (di wajah) saja. Kertas tisu muka disebut tisu muka karena memang hanya untuk pemakaian di wajah.
Sedangkan tisu toilet (gulungan) disebut tisu toilet karena memang dibuat untuk kebutuhan buang air. Keduanya dibuat dari bahan bubur kertas dan melalui proses desinfeksi jika pada tisu toilet tidak ada ditambahkan bahan lain, sedangkan pada tisu wajah ada ditambahkan Wet Strength Agent (bahan tahan basah), ini membuat kertas tisu wajah tidak mudah hancur dalam air, jadi tidak cocok untuk dibuang ke dalam tempat buang air besar, juga ada ditambahkan Softening Agent (bahan pelembut) dan Surface Active Agent (bahan pengaktif permukaan) serta abu kertasnya banyak, umumnya orang menganggap kalau mutu tisu wajah adalah lebih baik karena telah ditambahkan bahan-bahan tersebut dalam proses pembuatannya, dikarenakan biaya produksinya tinggi sudah tentu harga jual juga lebih mahal, namun kertas tisu muka TIDAK BOLEH digunakan sebagai tisu toilet, terutama kaum wanita jangan sesekali mempergunakannya untuk membersihkan atau mengeringkan bagian bawah tubuh, demikian perbedaan antara Tissue Toilet (gulungan) dengan  Tissue Wajah (lembaran, dibungkus plastik).
Dengan semangat kepedulian, sebarkan ke informasi ini ya... . Mulai sekarang bawalah tisu gulung ke mana-mana... karton di dalamnya bisa di lepas sehingga jadi lebih ringkas.
Semoga dapat membantu, Salam Gudang Siki

Post a Comment

 
Top