Kawan ada yang kena suspend akun Youtube-nya, jangan berputus asa bisa di coba tips dari saya buat ngembaliin akun/channel yang kena suspend/ditangguhkan. kebanyakan suspend video/channel kena flag. keterangan di channel scam, spam atau penipuan kemungkinan besar bisa di pulihkan dengan syarat memang konten kalian tidak ada unsur kekerasan atau menjurus ke sexual soalnya nanti bakalan di review ulang sama pihak youtube nya, yang lupa url channel bisa diganti pake nama channel buat submit di "https://support.google.com/accounts/contact/suspended…
Berikut ini beberapa screenshot email saya sama pihak youtube nya. 
Kemudian setelah saya kirim email pengajuan banding, berikut ini screenshotnya :
Kemudian setelah itu youtube melakukan peninjauan kembali berikut ini screenshotnya :
Setelah itu akun kembali aktif.
Nah itulah pengalaman saya, jadi mungkin saja pihak youtube, salah mengklaim video, karena yang meninjau kan sama-sama manusianya.
Buat akun yang udah lama suspen mungkin bisa di coba kali aja bisa. video saya bukan ori melainkan nyomot dari web lain haha :D semoga beruntung :D kalo ditolak coba kirim lagi pake kalimat yang meyakinkan kalo konten/video ente bersih tidak melanggar apapun dan patut ditonton banyak orang. pengiriman permohonan jangan 1 kali, kirim 2-3 kali + tambahan kalimat yang betul-betul berbahasa yang baik dan benar.
Semoga dapat membantu, Salam Gudang Siki

Post a Comment

  1. berapa hari dapat balasannya ?

    ReplyDelete
  2. Gan.. mohon bantuannya. Kemaren akun youtube saya disuspend.
    Cara ajuin banding ke youtube.. kata2 nya gmn?
    Kasih contoh y Bang..
    Terimakasih

    ReplyDelete
  3. Gan.. mohon bantuannya. Kemaren akun youtube saya disuspend.
    Cara ajuin banding ke youtube.. kata2 nya gmn?
    Kasih contoh y Bang..
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalo kata2nya memakai bhs indonesia biasa aja , diterima kok. nggak usah pakai bahasa inggris. cuman harus beralasan dan berdasar atas konten video yang diupload. kalo melanggar hak cipta, jelas itu tidak bisa ditangguhkan, bahkan suspend permanen.

      Delete
    2. Q pun jg kena suspend youtube, sudah banding diterima sebentar, skitar 1 bulan aktif, sdah kena suspend permanen, ya buat akun lagi dari nol

      Delete

 
Top