Dijuluki "Tambora", BlankOn Linux 10,0 adalah di sini tahap pengujian akhir, produksinya kira-kira tiga tahun setelah rilis BlankOn 9.0 Februari 2014. Seperti yang diharapkan, ada banyak perbaikan, tetapi justru fitur terbesar BlankOn 10,0 adalah home dibangun lingkungan desktop Manokwari , yang didasarkan pada shell GNOME 3.

Manokwari menggabungkan GTK + teknologi terbaru dengan antarmuka berbasis HTML5, yang akan menggantikan GTK + di masa depan yang dirilis dari sistem operasi berbasis Linux. Ini membawa banyak apl, termasuk fungsi pencarian diperbarui, pemutar musik default baru, sidepanel kanan, widget cuaca, dan beberapa ikon baru yang cantik.

"Setelah beberapa tahun pengembangan, pengembang BlankOn bangga menyajikan 10 rilis BlankOn Linux, nama kode 'Tambora'. Ada banyak perubahan dalam rilis ini, memberikan warna dan dukungan mereka sendiri untuk hardware baru,"kata Ahmad Haris. "Kami mengharapkan bahwa fitur tambahan ini dapat memberikan kenyamanan kepada pengguna."
"Memperkenalkan BlankOn Installer"

Lain fitur baru yang menarik dari rilis BlankOn Linux 10,0 adalah BlankOn Installer, proyek home dibangun graphical berbasis installer, sekali lagi, pada teknologi HTML5, dengan sedikit Vala dan JavaScript. Seperti yang diharapkan, ini bertujuan untuk membantu pengguna dengan mudah menginstal Distribusi GNU/Linux pada komputer pribadi mereka.

Susunan GNOME 3,20 digunakan untuk lingkungan desktop Manokwari, dan sepertinya BlankOn 10,0 dibundel dengan berbagai aplikasi yang populer, antara yang kami dapat menyebutkan LibreOffice 5.1.4.2 office suite. Pengguna juga akan menemukan berbagai aplikasi grafis untuk penanganan gambar vektor dan bitmap, pemutaran musik, dan banyak lagi.
Untuk mencoba distro BlankOn berikut ini link downloadnya :

Post a Comment

 
Top