Salah satu pengumuman paling tak terduga di event BUILD 2017 kemarin: bahwa Microsoft membawa berbagai distro Linux populer seperti Ubuntu, SUSE, dan Fedora ke Windows Store.
Nantinya kamu bisa menjalankan aplikasi Linux di Windows tanpa harus dual-boot OS.
Seperti yang dikutip bahwa pada Tahun 2001 silam CEO Microsoft saat itu, Steve Ballmer, menyatakan bahwa Linux adalah kanker, mainan anak-anak, atau program tidak berguna. Tetapi tahun 2017 di tangan Satya Nadella, Microsoft benar-benar cinta Linux
Setelah di event BUILD sebelumnya mereka menanamkan bash Ubuntu kedalam Windows 10, di event kali ini Microsoft melangkah lebih jauh lagi dengan membawa berbagai distro Linux populer ke Windows Store!
Beberapa distro Linux yang disebut akan hadir di Windows Store adalah Ubuntu, SUSE, dan Fedora. Jadi di Windows 10 Fall Creators Update nanti kamu bisa menginstall distro linux tersebut secara side-by-side dengan Windows 10 melalui Store. Aplikasi Linux pun bakal bisa kamu jalankan langsung di Windows 10 tanpa dual booting.
Bagaimana, praktis sekali kan bisa menginstall Linux melalui Windows Store — serta menjalankan aplikasi Linux melalui Windows tanpa harus dual boot?

Salam ekspresi operating system, Salam Gudang Siki

Post a Comment

 
Top