Kawan gudang siki sekalian, setelah beberapa bulan saya tidak menengok akun youtube saya, betapa kagetnya saya kenapa iklan adsense saya tidak muncul, padahal di dashboard monetisasi masih aktif.
Setelah mencari informasi sana sini, melalui googling, tanya teman dan lainnya akhirnya ketemu sudah permasalahannya di support.google.com.
Berikut ini informasi yang saya kutip dari bantuan google :
Mengapa iklan tidak tampil di video saya :
Setelah tanggal 6 April 2017, channel yang memiliki kurang dari 10.000 penayangan, tidak dapat menayangkan iklan di video mereka. Pelajari lebih lanjut tentang perubahan terbaru Program Partner YouTube di Blog Kreator YouTube.
Konten yang tidak memenuhi syarat untuk menampilkan iklan :

Sebelum mencoba langkah pemecahan masalah, pastikan video Anda memenuhi syarat untuk menampilkan iklan. Jika video Anda memuat salah satu jenis konten berikut, iklan tidak dapat ditampilkan pada video tersebut seperti beriku ini :

  • Video di channel dengan jumlah penayangan kurang dari 10.000 (menurut pedoman Program Partner YouTube)
  • Konten yang dibatasi
  • Video dengan metadata yang menyesatkan atau sensitif
  • Video yang terkena klaim pihak ketiga
  • Video yang menggunakan konten dari editor video YouTube atau AudioSwap
  • Saluran Anda telah dinonaktifkan untuk monetisasi
Pengiriman video yang tidak layak secara berulang, informasi yang sama, atau dokumentasi yang tidak memadai tidak akan mempercepat waktu peninjauan, dan dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk memonetisasi video di masa mendatang.

Semoga dapat dijadikan informasi, Salam Gudang Siki

Post a Comment

 
Top